Minggu, 05 Maret 2017

sistem cctv pendeteksi wajah dan pengirim sms

sistem cctv pendeteksi wajah dan pengirim sms

pean yang ditinggal pemiliknya tak jarang menjadi skeinginanran tindak kriminal.

apalagi cctv (closed circuit television) dikala ini belum bisa mencegah dan mengurangi terjadinya pencurian pada pean yang tidak ada penguninya dan kosong. (baca juga : Kamera cctv menggunakan Wireless). yang terbaik lagi ialah, sistem cctv tersebut dapat menyampaikan laporan gerakan dan wajah seseorang dan mengirimkannya melalui pesan singkat (sms) ke smartphone pemiliknya.

teknologi cctv terbaru ini menyampaikan informasi secara pribadi (real time) dan pemantauan kepada pemilik ketika ada gerakan yang mencurigakan. teknologi cctv terbaru ciptaan anak indonesia cctv ini dikontrol oleh motor jadi ketika ada pergerakan orang yang mencurigakan, cctv tersebut bisa mengikuti arah wajah dan pergerakan secara pribadi. moh. zulfi yang merupakan alumni sman 1 bangsal ini menterangkan bahwa ketika ada yang terdeteksi dan mencurigakan terjadi, data rekaman akan disimpan di memory cctv tersebut, jadi tidak akan hilang.

nah, seorang mahasiswa institut urusan ekonomi dan invormatika surabaya (stikom) membuat sistem dan perangkat lunak kendaraan beroda empate untuk mengatur secara otomatis pengamjikalaun dan foto wajah orang yg terdeteksi oleh cctv ini. ini merupakan salah satu teknologi cctv terbaru yang sudah beryang akan terjadi dikembangkan oleh mahasiswa indonesia, suatu pujian tersendiri. nama mahasiswa tersebut ialah mohamad zulfi widipratama.

dan seterusnya alarm peringatan akan dikirimkan memalui jaringan modem gsm yang terdapat di cctv tersebut. tingkat keberyang akan terjadian cctv ini bisa mendeteksi gerakan hingga dengan 30%, alkeinginannnya menggunakan metode backgroud subtraction.

untuk tingkat akurasinya hingga dengan 70%. alkeinginannnya, cctv ini sudah dii dengan teknologi face detection dengan resolusi 640 x 480, dan system cctv ini bisa bergerak bebas ke segala arah ketika ada pergerakan wajah. jbir jangengkauan yang dapat di ambil oleh sistem ini hingga dengan 5 meter dan pada dikala jbir hingga dengan 10 meter, system teknologi cctv terbaru ini pribadi menyampaikan laporan pesan kepada pemiliknya.

untuk yang akan terjadi terbaik mahasiswa stikom tersebut memaparkan, bahwa untuk mengyang akan terjadikan dan kualitas terbaik, cctv tersebut minimal harus menggunakan lensa 5mp. alkeinginannnya pada percobaan sebelumnya, zulfi menggunakan dengan resolusi vga tetapi yang akan terjadinya tidak mengagumkan dan kurang terang.

harapan zulfi widipratama, bahwa sistem pendeteksi wajah ini masih butuh penyempurnaan dan pengembangan, dan kedepan system cctv ini tak hanya bisa menyampaikan sms kepada pemiliknya, tetapi bisa juga mengirimkan pesan dan foto yang terjadi di tinggal pemiliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar